Senin, 30-01-2023
  • Selamat datang di situs resmi MAN 2 Magetan

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

MAN 2 Magetan – Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu naik ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam/umat Nabi Muhammad SAW. Dan peristiwa besar itu terjadi dalam waktu semalam.

Di tahun ini, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 28 Februari 2022. Umat muslim di dunia tentunya mengadakan peringatan hari besar tersebut dengan berbagai bentuk acara. Tak terkecuali MAN 2 Magetan, juga ikut menyemarakkan peringatan hari istimewa ini. Acara yang digelar oleh OSIS MAN 2 Magetan sebagai panitia peringatan tersebut berformat Lomba Keagamaan dan Pengajian.

Lomba yang digelar adalah lomba adzan, lomba melukis kaligrafi, dan lomba menghias tumpeng dengan peserta perwakilan setiap kelas siswa MAN 2 Magetan. Lomba adzan dan kaligrafi diadakan pada hari Selasa 1 Maret 2022. Tujuan diadakannya lomba adzan adalah adzan merupakan bentuk syiar agama Islam sehingga perlu adanya motivasi bagi generasi muda Islam untuk bisa menjadi muadzin yang baik, sehingga masjid-masjid kita semakin makmur. Adapun tujuan lomba kaligrafi adalah guna mencari bibit-bibit unggul yang terampil dan memiliki jiwa seni lukis islami yang tinggi, sehingga jika ada event lomba-lomba semacam ini mereka akan menjadi perwakilan madrasah untuk didelegasikan.

Sedangkan lomba tumpeng digelar pada hari Rabu tanggal 2 Maret selepas acara pengajian yang merupakan acara puncak peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H ini.

Pengajian pada peringatan Isra Mi’raj kali ini MAN 2 Magetan menghadirkan Bapak K.H Sarjo dari Takeran. Dai Sejuta Hati ini menyampaikan mau’idhotul hasanah kepada semua yang hadir, terutama kepada siswa MAN 2 Magetan untuk bisa mengambil pelajaran dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar generasi muda Islam mempunyai jiwa dan semangat untuk memperjuangkan hidup dan memperjuangkan agama. Karena tantangan bagi para pemuda Islam pada jaman sekarang terasa lebih berat. Jika pemuda sekarang tidak mempunyai jiwa dan semangat yang tinggi tentunya masa depan hidup dan agamanya akan hancur.

Secara umum, seluruh acara yang digelar bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathanah.  Ibu Anna selaku kepala madrasah berharap semoga seluruh siswa MAN 2 Magetan menjadi pribadi yang kuat imannya, dibuktikan dengan sholat 5 waktunya bagus, dan lebih semangat untuk menimba ilmu demi generasi masa depan yang kuat dan penuh optimis untuk mendapat kesuksesan dunia dan akhirat. (OSMANDAMA)

7 Komentar

Warsi
Jumat, 4 Mar 2022

Alhamdulillah acara berjalan lancar, tetap semangat anak 2 ku. Dengan acara ini semoga siswa MAN 2 Magetan bisa menerapkan karakter yang lebih bagus lagi dan menjadi generasi yang memperjuangkan agama di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar nya. Aamiin2 Yaa Rabbal Aalamiin

Balas
Diyah hari r
Jumat, 4 Mar 2022

Alhamdulillah berjalan dgn lancar acaranya ,semoga siswa man 2 lebih semngat & optimis dalam bljar agar mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat dan dapat menjalankan harapan & pesan ” moral dari bapak ibu guru

Balas
Diyah hari r
Jumat, 4 Mar 2022

Alhamdulillah berjalan dgn lancar acaranya ,semoga siswa man 2 lebih semngat & optimis dalam bljar agar mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat dan dapat menjalankan harapan & pesan ” moral dari bapak ibu guru

Balas
Diyah hari r
Jumat, 4 Mar 2022

semoga siswa man 2 lebih semngat & optimis dalam bljar agar mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat dan dapat menjalankan harapan & pesan ” moral dari bapak ibu guru

Balas
Anita Rahmawati
Jumat, 4 Mar 2022

Semangat Isra’ mi’raj utk menguatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Insaniyah.

Balas
Andri
Jumat, 4 Mar 2022

Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar

Balas
Nur H
Jumat, 4 Mar 2022

Selamat memperingati isra miraj untuk semua semoga kita semua mendapat berkah & ridho allah swt.aamiin

Balas

Beri Komentar

Balasan